Antara Raffi, Nini dan Arti Cinta..


Kekuatan cinta memang sangat hebat, cinta mampu membendung derasnya air bah kehidupan, cinta mampu memnggetarkan jiwa-jiwa yang kosong menjadi manusia yang semakin bersemangat dan cinta juga dapat membutakan tatapan mata yang jernih. Cinta dapat melumpuhkan ego yang tinggi, cinta mampu menyumbat rasio manusia yang memiliki akal sehat kekuatan itu mampu menundukkan rasio manusia..

Tit tit…tit tit…..
Jam 15.00 WIB. HP Nini bunyi, ternyata ada SMS dari dari Raffi
Rafii: Cint kamu dimana?? bisa g kita ketemu…?
Nini: Aku lagi dirumah tmn..sory aku g bisa kerumah kamu, ni lagi ngerjain tugas sekolah drmh temen sori ya…
Raffi: Ow..ywdh gpp..sory klo Q ganggu…kukira kamu jalan-kalan diluar..
Nini: Oh g kok..nanti kalo dah slese Insya Alloh Aku kerumahmu…tp aku gak janji cz hari sudah mulai gelap…

Sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika itu Agip sedang menikmati secangkir kopi di sebuah warung bersama teman-teman disore hari yang cerah, secerah wajah-wajah cewek-cewek yang sering tebar pesona di jalan depan warung…tiba-tiba datang temen Agip yang bernama Opick kebetulan Agip adalah temen STM Opick, tanpa basa-basi Opick menghampiri Agip…seperti biasa keduanya saling mengangkat pembicaran yang sebenernya hanya basa-basi warung kopi, namun juga sangat asyik untuk ditelusuri…Seperti biasa obrolan Agip dan Opick nggak jauh-jauh dari perempuan sesaat kemudian datang seorang wanita mengendarai motor metic dengan kaos putih lengan panjang celana hitam lalu wanita itu menghampiri Opick dengan terburu-buru perempuan tadi berbincang dengan Opick, entah apa yang mereka bicarkan, kemudian perempuan itu pergi dengan cepat. Agip melanjutkan obrolan dengan Opick, dengan nada canda Agip bertanya kepada Opick.

“Siapa Pik ??” sahut Agip “ Pacar ya? Kok kok nggak pernah bilang-bilang kalo punya pacar?? ”
“Bukan! Cuma teman” jawab Opick “dia itu mantanya Upa, namanya Nini. Cantik ya? Hee..“
“Ow..! Upa yang anak Band itu to???” Sahut Agip kembali “Kok bisa putus !?Udah lama putusnya??”
“ Baru aja kok!, Kebetulan Upa juga temenku, katanya sih! ada orang ketiga ” Jawab Opick Kembali “ Nini juga sering curhat sama aku dan Upa juga temenku ”
Ow…ucap Agip….benta-bentar! pick ada sms.

Tiba-tiba HP Agip berbunyi……. SMS dari Raffi…
Raffi: Dimana Gip?
Agip: Q lg ngopi di Pak OT, ada apa Raff?
Raffi: Ntar mlm Ngopi Ya???
Agip: Dmn??
Raffi: Terserahlah..tp Q g ada motor jemput aku ya..q punya cerita bagus…
Agip: Ok!

“Trus-trus!?” ucap Agip
“Sekarang Nini pacaran sama Raffi, Nini juga sering curhat sama aku, katanya Raffi terlalu mengekang dirinya, gak salah kan kalo saya ngasih solusi sama Nini?. Masak bersahabat sama aku kok nggak boleh??!! Apa itu yang dinamakan pacaran?!! Nggak gitu-gitu amat kale..!!”
“Ow…kok bisa gitu ya? Masak sih Raffi Seperti itu?” sahut Agip.
“Kenyataannya begitu Gip!!, tapi kamu jangan ngomong ke Raffi kalo Nini sering curhat ke aku, nanti masalhnya tambah runyam..!!”

Matahari nampak mulai terbenam di ufuk timur waktu menunjukkan pukul 17.30 WIB itu tandanya Magrib pun menjelang Agip, Opick dan teman-teman pulang kerumah masing-masing.
Adzan magrib berkumandang diseluruh penjuru kota Cepu, peringatan kepada manusia untuk menyelesaikan segala urusannya di dunia untuk menghadap kepada sang Khalik…dan seluruh manusia bersujud kepada-Nya.

Jam 18.30 WIB. Hp Agip berdering seusai Sholat Magrib…Nampaknya SMS dari Raffi.
Raffi: Gmn bro? jadi ngopi g?
Agip: Jadi, tggu bntr Q makan dulu..
Raffi: Ok! Tak tunggu drmh..

Setelah makan Agip pun meluncur kerumah Raffi, setiba dirumah Raffi keduanya menuju warung kopi didekat Taman Seribu Lampu istilah untuk orang-orang Cepu, walaupun jumlah lampunya tidak ada seribu, namun saking banyaknya lampu mereka mengistilahkan seperti itu. Taman Seribu lampu merupakan satu-satunya tempat hiburan di kota Cepu, yang ramai dikunjungi masyarakat sekitar.
Mereka berduapun memulai percakapan, saking penasarannya Agip siap menjadi pendengar setianya Raffi, walaupun Agip sudah tau kalo yang dibicarakan nggak jauh-jauh dari perempuan heee.., namanya juga laki-laki Normal dong..hee..yang bahaya kalo laki-laki ngomongin tantang kelaki-lakianya seorang laki-laki…hiiii….jijay….

Raffi membuka pembicaraan..

“Aku punya pacar namanya Nini gip, cantik beut!! aku sayang banget sama dia tapi kali ini aku nggak bakalan ngelepasin dia begitu aja cz aku pengen bener-bener menjaganya, sebenarnya dulu aku pernah pacaran sama dia tapi pernah putus!!”
“Mang Setelah putus dari kamu dia pacaran ma sapa?!! Nini anak mana? Cinta yo cinta tapi ojo lebay koyok ngono to hee..” Celetuk Agip
“Aku mencoba membatasi pergaulan Nini, Aku khawatir kalo Nini bergaul sama anak-anak yang nggak bener ntar malah bikin dia jatuh pada lingkungan yang salah!!. Dia anak SMU Negri 1, dulu dia pacaran sama Upa, anak band itu lo gip!!”
“Ow… Upa temenya Opick itu to? Tadi sore aku lihat Nini sempet mampir ke warung kopi sempat ngbrol sebentar sama Opick, tapi aku nggak tau apa yang mereka bicarakan!!, trus tiba-tiba Nini pergi begitu aja” Ucap Agip
“Apa iya Gip!?, katanya Nini tadi langsung pulang nggak mampir kemana-mana, berarti dia udah bohong ma aku Gip!! Padahal aku sdah nglarang dia ketemu sama Opick dan temen-temennya”
“Loh kok nggak boleh Raff, mang kenapa?ada yang salah ya kalo Nini ketemu ma Opick?! Sanggah Agip”
“Gini lo gip, Aku nggak mau kalo Nini tu berteman ma orang yang nantinya malah bikin dia terjerumus pada hal-hal yang gak ku inginkan, coba lihat aja deh, masak anak prempuan nongkrongnya sama anak laki-laki itu pun tempatnya di pinggir jalan, coba bayangin deh apa kata orang! Masak cewek nongkrong di pinggir jalan, ini Cepu Gip, bukan jogja Atau bandung, apalagi Jakarta,ini Cepu kota yang masih punya budaya dan sopan santun, sedih banget kan??”

Sesaat kemudian Raffi SMS Nini

Raffi: Lagi Apa Cint?
Nini: Lg Belajar, Ad apa Beb..
Raffi: Tadi sore kamu mampir worung kopi ya…?
Nini: Nggak kok, td Q lgsg pulang rumah
Raffi: Kamu bohong ma aku ya? Soalnya temenQ td cerita kalo kamu mampir warung kopi, klo bohong bilang aja g usah banyak alasan!! Q g suka itu!!
Nini: Temenmu sp? Pasti Fitnah!!
Raffi: TemenQ Agip, Udahlah g usah ngeles. Aku sdh tau semuanya kok, g usah kamu tutup2i, kalo bohong, bohong aja g usah kbanykn ini itu..!!!

Lama nggak ada balasan, Raffi mulai curiga kalo Nini benar-benar bohong sama dia, memang sejak awal Raffi sudah curiga kalo si Nini itu beda banget sikapnya, mulai dari gaya sms yang nggak seperti biasa sampai banyaknya alasan-alasan yang nggak masuk akal. Raffi berfikir kalo Nini sedang mempermainkannya, walaupun anak SMU Nini jam terbangnya tinggi dalam hal urusan pacaran. Raffi kembali melanjutkan obrolan dengan Agip.

“Gimana Gip menurutmu?!, cewek kayak gini harus diapain soalnya aku udah BT banget, aku sudah muak dengan sikapnya, dia selalu bermain dibelakangku, aku nggak suka aja caranya seperti ini!!” Tanya Raffi
“yang aku tau sih, Nini tu curhatnya sama Opick, coz Opick pernah bilang gitu sama aku, kata Opick Nini tu kalo ada masalah seringnya curhat sama Opick, Cuma itu sih yang aku tahu” jawab Agip
“Ow..jadi gitu to ceritanya, jadi selama ini dia sering berhubungan sama Opick, aku nggak tau sih, yang aku tau Nini sama Opick Cuma temen biasa” ungkap Raffi

Tanpa sepengetahuan Raffi’ Nini menghubungi Opick.

Saat itu juga Nini sms Opick.

Nini: Kamu bilang apa aja ma raffi?! Kok Raffi tau kalo aku tadi sore mampir ke warung Kopinya Pak OT!! kamu sengaja sms Raffi ya?!
Opick: lho…lho…lho….nggak ada angin nggak ada hujan kok tiba2 nyemprot aku, aku nggak tau apa yang kamu omongin!
Nini: Udahlah nggak usah banyak basa-basi, td Raffi sms aku, dia tau kalo aku mampir ke warung Pak OT! kamu bilang2 ma Raffi ya?kalo g kamu sp lagi!!??
Opick: Wush!!!! Sabar bu, kalem-kalem…aku g pernah sms Raffi kok…sumpah! (sambil berfikir )
Nini: Kata Raffi dia tau dari temennya yang namanya Agip..! sp tu agip!?nggak penting bgt!!
Opick: Ow…Agip to? (‘Sialan Agip, bikin kacau aja’ dalam benak Opick) itu temenQ pdhl aku udah bilang ma dia kalo jangan bilang ke Raffi kalo kamu sering curhat ke aku…
Nini: Itu masalahmu Pick!!, kan aku pernah ngomong kalo kamu jangan bilang siapa2 tentang ini..huft!

Masalah makin runyam, Nini tetep kukuh nggak mau mengakui kalo di sebenarnya tadi sore mampir ke warung Kopi, Opick pun merasa tidak bersalah.Mereka juga sangat kesal pada Agip, yang notabenya bukan siapa-siapa. Mereka menganggap bahwa Agip pangkal semua masalah.
Waktu menunjukkan pukul 21.00 WIB Agip dan Raff masih di warung kopi mereka berdua juga masih membicarakan masalah itu sampai selang beberapa saat kemudian Hp Agip berbunyi…

Ternyata ada sms dari Opick..

Opick: Kamu ngomong apa aja ma Raffi??td Nini sms aku, dia marah2 ma aku gara kamu cerita ma raffi kan aku dah bilang Gip!? g usah cerita2 ma Raffi..nah! jadi runyam kan masalahnya!!
Agip: Bukannya gitu Pick, aku nggak mau aja ada kebohongan didalam hal ini, bener sih! Aku bukan siapa2, tapi kan aku juga punya hak untuk ngomngin masalah ini. Toh! Kamu ama Raffi kan juga sama2 temenku. Terserah kamu mau bilang aku sok bersih, itu urusan kamu. Tp yang pasti aku nggak mau ada masalah diantara kalian berdua!!
Opick: Tp kan gak gt juga caranya Gip! Kan ada cara lain!
Agip: Aku sih hanya ingin ada keterbukaan saja, entah itu diterima ato nggak itu urusan kalian!!
Opick: Tp aku nggak suka cara Raffi mengekang Nini!! Masak ma aku gak boleh temenen apa itu kebenaran!! Raffi sama sekali nggak memberi ruang gerak kpd Nini untuk berteman dg orang2!! Ap itu yang namanya pacaran?!!
Agip: Penafsiranmu itu salah Pick! Raffi Cuma memberi rambu2 pd Nini agar nggak terlalu banyak bergaul dg orang2 yang nantinya malah nggak baik buat Nini, apakah itu salah!?
Opick: Ah..! terlalu berputar-putar kamu Gip!! Bilang aj klo Nini gak boleh berteman dg aku
Agip: Shit! Lah..!! tersearah km, mending kamu ngomong sendiri aja ma Raffi..

“Sms dari sapai Gip?!” Tanya Raffi
“Ini dari Opick, aku menjelaskan apa yang terjadi tapi, kayaknya opick nggak mau ngerti, dan kayaknya Opick gak mau ada keterlibatanku dalam masalah ini”ucap Agip
“Udahlah nggak usah urusin Opick, buat apa juga!! Dia juga nggak bakalan dapat nyelsain masalah ini. Udahlah biarin aja” jelas Raffi kepada Agip
“Oya! Tadi aku bilang sama Opick, untuk sms kamu, nanti coba aja kamu jelasin duduk perkaranya, biar Opick tau!” ucap Agip
“nggak usah Gip, buat ap juga!! Paling dijelasin juga nggak ngerti percuma!!lagian ini sudah malam sebaiknya kita pulang”

Agip dan Raffi pun kembali pulang kerumah masing-masing, mereka nggak habis pikir kenapa kejadian ini begitu kompleks, dan tak terduga. Raffi juga mengharapkan masalah ini cepat selesai tapi apa mau dikata, kebohongan demi kebohongan selalu menghantui Raffi. Raffi seakan tidak percaya apa yang dilakukan Nini padahal Raffi sudah mencoba untuk bersabar,Nini yang sebenarnya sangat ia cintai. Cinta yang telah dibangun begitu lama dan penuh dengan perjuangan cinta yang hakikinya takkan pernah padam, cinta yang dibangun atas kepercayaan tercoreng dengan sebuah kebohongan.

Pukul 22.15 WIB Raffi menerima SMS dari Nini
Nini: Beb lg ap, masih marah ya ma aku…?
Raffi: Aku g habis pikir kenapa kamu tega bohong padaku!!
Nini:Udahlah beb g usah dibesar besarin..aku tau kalo aku salah
Raffi: What?! Km Cuma bilang gt..masalah ini nggak sesederhana yg km pikirkan, kamu sudah bohong padaku, tau nggak yg aku rasakan!!
Nini: Aku ngerti beb tp..ap kita bisa terus begini?
Raffi: Satu lagi! Aku gak suka kamu berhubungan dg opick secara diam2, katamu Cuma teman, tp kenyataannya pandai sekongkol menyembunyikan kebohongan!! Ap itu yang dinamakan teman?!!
Nini: Tp aku g sekeji itu beb, perasaan ku tetap gak berubah ke kamu, aku tetap mencintaimu.
Raffi: You ask me if I love you And I choke on my reply I’d rather hurt you honestly Than mislead you with a lie And who am I to judge you On what you say or do? I’m only just beginning to see the real you
Nini: Tonight you’re mine completely You give you love so sweetly Tonight the light of love is in your eyes But will you love me tomorrow?
Raffi: Aku akan mencintaimu sepenuhunya jika kamu mau berubah..!
Nini: Aku akan berubah beb, I wanna love you every day and every night..good night, love u beb..

—————— bersambung…….next time…

Oleh: eL-Habib
NB: Kisah ini di angkat dari salah seorang teman saya, yang ingin memaknai cinta dengan penuh kejujuran hati, dan tanpa kebohongan, tanpa pengaruh orang lain, dan sekat-sekat yang menghalangi. Namun kisah ini belum seutuhnya selesai next time mungkin…..

Iklan