Proposal Kepada Tuhan


Latar Belakang :
Aku anak seorang laki-laki yang mengajarkanku menjalani hidup penuh syukur, tanggung jawab, dan keberanian. Sampai detik ini aku belum bisa mewujudkan cita2nya atas diriku, tapi pasti aku berupaya untuk itu sebagai wujud bhakti dan cintaku untuknya. Aku panggil laki-laki itu dengan sebutan Babe. Sekali lagi, Tuhan, laki-laki itu telah mengajarkanku menyelami kehidupan ini dengan berani, tanggung jawab, dan penuh sayang. Aku bangga dan syukuri itu.

Dasar Pemikiran :
Engkau Tuhanku, aku hambaMu, Babe bapakku. Hanya kepadaMu aku memohon.

Isi :
Saat ini Babe berulangtahun ke-60. Aku mohokan kepadaMu, limpahkanlah rahmat barokahMu untuknya, berikanlah kesehatan, keselamatan, rizki, umur panjang, dan ridloMu dalam setiap langkah kehidupannya. Mohon lindungi ia dari marabahaya, godaan iblis raja setan tengik bau terasi busuk, dan mudahkanlah segala urusannya. Jadikanlah aku dan adik2ku anak2 yang sholeh sholehah, sehingga mampu mendoakannya sepanjang umur kami. Dan ya Tuhan, peluklah mimpi2nya, peluklah ia dalam kasih sayangMu. Satu lagi Tuhan, percayakanlah kepada kami keturunan2nya (cucu2nya) dimana kami dapat mengembannya, mendidik dan mengasuhnya menjadi cucu2 yang membanggakannya dan selalu mendoakannya.

Penutup :
Demikian permohonanku. Mohon perkenanMu menerima proposal ini dan mengabulkan permohonanku. Terima Kasih.

100908
pemohon

